Senin, 01 Oktober 2012

Scanlogic Barcode Scanner Ideal Untuk Ritel (Bisnis Eceran)


Berbasis teknologi gelombang radio RF433 Mhz. Jarak jangkau frekuensi gelombang (area kerja) sampai 100 meter lebih. Memiliki kemampuan baca dengan cepat. Daya baterai hingga 160,000 kali scan per charge. Sangat mudah tinggal tancap dan pakai tanpa driver USB (Human Interface Device), memungkinkan bekerja secara sendiri maupun secara bersama dalam 1 jaringan. Bisa dilalukan Update (Firmware) dari Flash ROM
Scanlogic CS-3290 Scanner barcode laser yang menggabungkan daya baca data dengan bagus dan cepat serta kehandalan pemakaian karena memiliki desain kokoh (dilindungi dengan badan karet). Sangat ideal untuk berbagai aplikasi seperti ritel (bisnis eceran), penyimpanan barang (warehouse) dan sistem inventori atau persediaan juga untuk aplikasi pengiriman barang serta aplikasi industrial lainnya yang sangat terbantu dengan alat tanpa kabel ini. Dengan scanner barcode tanpa kabel sangat mudah serta tidak terhambat oleh jarak dalam melakukan proses penginputan data dari scanner barcode ke komputer Anda.
Dengan optik baca laser scanner barcode CS-3290 sangat peka dalam pembacaan serta cepat karena kecepatannya 100 scan per detik sehingga mengoptimalkan kerja dan mengefesienkan waktu Anda

Karakteristik dan aspek Teknis:

Sumber sinar laser (Light Source) 650 nm visible laser diode (VLD)
Kecepatan penangkapan data (Decoding rate) 100 baca/detik
Kelas Laser (Laser classification Class) 2
Lebar area (Min. element width) 0.10mm (4mil)
Simbologi barcode yang bisa di kenali oleh barcode scanner (Decode capability) : UPC-A, UPC-E, EAN-13, EAN-8,
ISBN/ISSN, Code 39, Code 39 full ASCII,
Interleaved 2 of 5, Industry 2 of 5, Matrix 2 of
5, Codabar, Code 128, Code 93, Code
11(USD-8), MSI/Plessey, UK/Plessey,
UCC/EAN 128, China Post, RSS-14
Indicator Visual, Audio
Cara Pengoperasian dengan di tekan (pencet) trigger/ tombolnya
Programming method Manual (reading special bar code)
Program upgrade Online

Aspek lingkungan pemakaian :

Suhu pengoperasian yang disarankan 0 sampai 45 derajat celcius
Suhu penyimpanan 0 sampai 45 derajat celcius
Humidity 5% to 85%
Guncangan dan ketahanan jatuh (Drop specifications) 3.9-ft. (1.5-m) drops to concrete
Radio Specification
Jangkauan baca (area kerja antara base dan modul)(direct line of sight) Up to 100m *
Radio link 433MHz adaptive frequency hopping
Electricity Characteristics
Listrik Input voltage 4.75V ¨C 6.5 VDC
Not charging 0 mA @5V
Fast rate charge 500 mA @5V
Slow rate charge 50 mA @5V
Waktu stanby bateraiStandby Time Over 7 days
Read bar code per charge Over 160,000 scans per charge
Dimensi fisik produk
Ukuran 6.7 in. L x 2.8 in. W x3.3 in. D
(17 cm L x 7 cm W x 8.3 cm D)
Berat 199 g
Warna : Kombinasi Abu-abu tua dan hitam
Battery: 1300 mAh Lithium-ion Battery
Charge time: Fully charged (100%) in 3.5 hours
Bahan penutup (Case) Case material: ABS + PC
Sebuah printer barcode (atau printer bar code) adalah sebuah komputer perangkat untuk mencetak barcode label atau tag yang dapat melekat pada benda-benda fisik. Barcode printer biasanya digunakan untuk label karton sebelum dikirim, atau label barang-barang eceran dengan UPCs atau EANs.
Barcode printer yang paling umum menggunakan salah satu dari dua teknologi cetak yang berbeda. langsung thermal printer menggunakan printhead untuk menghasilkan panas yang menyebabkan reaksi kimia di kertas yang dirancang khusus yang ternyata kertas hitam. Thermal transfer printer juga menggunakan panas, tapi bukannya bereaksi kertas , panas mencair sebuah lilin atau resin zat pada pita yang berjalan di atas label atau bahan tag. Transfer panas tinta dari pita kertas. thermal printer langsung umumnya lebih murah, tetapi mereka menghasilkan label yang dapat menjadi terbaca jika terkena panas, sinar matahari langsung, atau uap kimia.
Barcode printer dirancang untuk pasar yang berbeda. printer barcode Industri digunakan dalam gudang besar dan fasilitas manufaktur. Mereka memiliki kapasitas kertas besar, beroperasi lebih cepat dan ada yang lebih panjang umur. Untuk lingkungan desktop kantor, barcode printer dan ritel yang paling umum.
Printer barcode sering juga disebut dengan printer label adalah alat untuk mencetak barcode pada media kertas sticker maupun kertas tag. Untuk jenis toko retail minimarket atau supermarket, sekitar 70-80% barang saat ini telah diberi label etiket barcode pada kemasannya. Untuk produk yang masih belum ada barcode, anda bisa memberikan etiket barcode dengan menggunakan printer barcode. Umumnya, paket penjualan printer barcode sudah termasuk software untuk desain dan cetak. Software ini cukup mudah digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun. Untuk jenis toko retail yang fashionable (barang musiman), seperti butik, busana muslim, toko fancy, toko hardware, penggunaan printer barcode adalah kebutuhan penting. Hal ini karena barang fashionable berubah-ubah dan barcode dari supplier pun biasanya bukan barcode standar, yang ada kemungkinan terdouble oleh supplier lainnya. Printer barcode ada beberapa macam dilihat dari sisi kemampuan kapasitas / print cycle per-month. Jenis barcode printer desktop mini adalah cukup populer. Namun kapasitas ribbon hanya mencapai 100Meter, jadi disarankan untuk memakai jenis desktop komersial yang mempunyai kapasitas ribbon 300 meter. Pemakaian jenis ini lebih menjamin beban kerja printer tidak overload sehingga lebih awet dan harga pun tetap masih terjangkau.

Melayani penjualan seluruh Indonesia, Jakarta - Surabaya - Semarang - Bandung - Yogyakarta - Medan - Padang - Palembang- Lampung - Batam - Riau - Banten- Malang  - Solo - Denpasar - Mataram - Banjarmasin - Balikpapan - Samarinda - Pontianak - Makasar  -Manado - Ambon - Palu - Papua