Jumat, 19 Oktober 2012

Postek G-2108 D Memuaskan Bisnis Ritel Anda

Barcode printer Postek G-2108 D sebuah barcode printer yang menawarkan kelebihan luar biasa yang jarang ditemukan di printer barcode lainnya. Yaitu bisa beroperasi sendiri tanpa dibutuhkan perangkat komputer atau PC sebagai pemerintah operasinya. kelebihan ini sangat cocok untuk pengoperasian yang digunakan ditempat tempat tertentu dan saat tertentu yang sifatnya temporary (sementara) atau berpindah pindah.
selain itu G2108D yang merupakan kategori printer barcode desktop tidak begitu berat untuk dibawa dan dipindahkan sehingga ideal sekali untuk mendukung keperluan seperti yang dimaksud diatas. Anda bisa bayangkan mengoperasikan sebuah barcode printer tanpa bantuan PC. Tinggal menancapkan sebuah Keyboard USB ke printer lalu printer dapat kita atur untuk tinggal mencetak sesuai kebutuhan. Mudah bukan?

Adapun Spesifikasi teknisnya sebagai berikut:
G-2108D
Printing methodDirect thermal & Thermal transfer
Printing resolution203dpi (8dots/mm)
Max printing speed4ips (101.6mm/s)
Max printing width4.25” (108mm)
Max printing length40″ (1016mm)
Memory4MB FLASH ROM, 4MB SDRAM
MediaRoll-feed, die-cut, continuous, fan-fold, tags, tickets in plain paper or thermal paperWidth:110mm max.,25mm min.Supply roll: OD 6″(152mm) max., ID 1″(25.4mm) min.
RibbonWax, Wax/Resin, ResinRibbon roll: OD 2.75″(70mm) max., ID 1″(25.4mm) coreMax width: 110mm; Max length: 300M
FontsFive built-in ASCII fonts;Optional multiple language fonts
SoftwarePPCS Windows APIWindows driver (Win95/98/ME/XP/NT/2000/2003/Vista)PosLabel printing software with ODBC Database function
Bar Code Types1D Barcode : Code 39,Code 93,Code 128/subset A,B,C,Codabar, Interleave 2 of 5,UPC A/E 2 and 5 add-on,EAN-13/8/128,UCC-128,Postnet,Plessey,HBIC, Telepen,FI, etc;2D Barcode : PDF417, Datamatrix, Unicode, QR
Media sensorReflective (Adjustable) and Transmissive (Fixed)
InterfacesRS-232 serial,  USB,  PS2
Printer power rating24VDC, 2.0A
Power adapterInput: AC100-240V, 47-63Hz    / Output: 24VDC, 2.0A
Weight3.5kgs
DimensionsW256 x D329 x H200mm
Operating environmentTemperature: 32°F–104°F (0°C – 40°C)Relative humidity: 5% – 85% non condensing
Optional itemsCutter kit, Centronics, Internal 100/10M Ethernet Interface card
LCD2 Line LCD (14 digits/line) and Stand Alone capability

Sebuah printer barcode (atau printer bar code) adalah sebuah komputer perangkat untuk mencetak barcode label atau tag yang dapat melekat pada benda-benda fisik. Barcode printer biasanya digunakan untuk label karton sebelum dikirim, atau label barang-barang eceran dengan UPCs atau EANs.
Barcode printer yang paling umum menggunakan salah satu dari dua teknologi cetak yang berbeda. langsung thermal printer menggunakan printhead untuk menghasilkan panas yang menyebabkan reaksi kimia di kertas yang dirancang khusus yang ternyata kertas hitam. Thermal transfer printer juga menggunakan panas, tapi bukannya bereaksi kertas , panas mencair sebuah lilin atau resin zat pada pita yang berjalan di atas label atau bahan tag. Transfer panas tinta dari pita kertas. thermal printer langsung umumnya lebih murah, tetapi mereka menghasilkan label yang dapat menjadi terbaca jika terkena panas, sinar matahari langsung, atau uap kimia.
Barcode printer dirancang untuk pasar yang berbeda. printer barcode Industri digunakan dalam gudang besar dan fasilitas manufaktur. Mereka memiliki kapasitas kertas besar, beroperasi lebih cepat dan ada yang lebih panjang umur. Untuk lingkungan desktop kantor, barcode printer dan ritel yang paling umum.
Printer barcode sering juga disebut dengan printer label adalah alat untuk mencetak barcode pada media kertas sticker maupun kertas tag. Untuk jenis toko retail minimarket atau supermarket, sekitar 70-80% barang saat ini telah diberi label etiket barcode pada kemasannya. Untuk produk yang masih belum ada barcode, anda bisa memberikan etiket barcode dengan menggunakan printer barcode. Umumnya, paket penjualan printer barcode sudah termasuk software untuk desain dan cetak. Software ini cukup mudah digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun. Untuk jenis toko retail yang fashionable (barang musiman), seperti butik, busana muslim, toko fancy, toko hardware, penggunaan printer barcode adalah kebutuhan penting. Hal ini karena barang fashionable berubah-ubah dan barcode dari supplier pun biasanya bukan barcode standar, yang ada kemungkinan terdouble oleh supplier lainnya. Printer barcode ada beberapa macam dilihat dari sisi kemampuan kapasitas / print cycle per-month. Jenis barcode printer desktop mini adalah cukup populer. Namun kapasitas ribbon hanya mencapai 100Meter, jadi disarankan untuk memakai jenis desktop komersial yang mempunyai kapasitas ribbon 300 meter. Pemakaian jenis ini lebih menjamin beban kerja printer tidak overload sehingga lebih awet dan harga pun tetap masih terjangkau.

Melayani penjualan seluruh Indonesia, Jakarta - Surabaya - Semarang - Bandung - Yogyakarta - Medan - Padang - Palembang- Lampung - Batam - Riau - Banten- Malang  - Solo - Denpasar - Mataram - Banjarmasin - Balikpapan - Samarinda - Pontianak - Makasar  -Manado - Ambon - Palu - Papua